Dibalik Kesuksesan Chandra Ekajaya lewat Produk Q Pizza

Bagi kalian yang ingin mewujudkan cita-cita dan impian besar maka seperti yang dikatakan oleh seorang filsuf asal Cina, Lao Tzu yang berujar bahwa perjalanan ribuan mil dimulai dengan sebuah langkah. Kata-kata masyhur tersebut mungkin yang melandasi bahwa Cina tumbuh berkembang menjadi negara adidaya. Dengan tumbuhnya negara tersebut menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi besar semakin mengenalkan eksistensi Cina di mata dunia global. Bisnis menjadi salah satu usaha yang mampu menaikkan harkat kehidupan manusia, dimana dengan upaya tersebut akan melahirkan pribadi yang mandiri dan bekerja keras. Kembali ke pepatah yang dinyatakan oleh Lao Tzu, maka quote tersebut pantas disematkan kepada seorang pengusaha muda yang sangat dikenal di kalangan entrepreneur hari ini.  Dengan tangan kreatifnya, ia pun berhasil mempopulerkan salah satu bisnis dengan produk yang sangat terkenal sampai hari ini, yaitu Q Pizza. Q Pizza merupakan salah satu produk kuliner khas Italia yang sengaja diracik sesuai dengan lidah orang Indonesia. Dan sosok inspiratif inilah yang berhasil meracik formula yang tepat, yaitu Chandra Ekajaya.

Baca selengkapnya: Dibalik Kesuksesan Chandra Ekajaya lewat Produk Q Pizza

Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini dikenal sebagai sosok yang sangat menginspirasi bagi tumbuhnya para bisnis generasi muda. Beberapa motivasi yang ia sampaikan di berbagai workshop dan kegiatan seminar pun kerap memicu motivasi para pengusaha muda di Indonesia. Sampai saat ini bisnisnya pun telah berhasil mendulang keuntungan yang sangat luar biasa. Jika sebelumnya Anda hanya mengenal Pizza Hut sebagai salah satu brand pizza paling legendaris di Indonesia, maka hari ini Q Pizza lah yang akan menemani Anda dalam menyantap seloyang pizza dengan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Chandra Ekajaya atau yang kerap dipanggil dengan Chandra merupakan seorang mantan karyawan restoran Pizza Hut. Dari restoran tersebut ia mendapatkan pengalaman yang luar biasa sekaligus membuatnya kreatif dalam menemukan sebuah model bisnis yang berkualitas. Chandra merupakan pengusaha pizza rumah yang tak kalah enaknya seperti halnya di restoran-restoran ternama. Selain mencoba mencari peluang bisnis dan peruntungan, usaha tersebut pun baru mendapatkan kesuksesannya di tahun yang kesembilan. Dengan menarik salah satu pegawai pizza berpengalaman yaitu Edi Yosfianto, ia pun menjalin kerjasama dengan membagi keuntungannya dengan model 50:50. Pilihan untuk membuka peluang bisnis ini pun dilandasi pula karena ia memiliki kemampuan untuk meracik sebuah resep pizza yang berkualitas. Selain itu pula ia juga penasaran, apakah pilihannya untuk usaha ini mampu meraih kesuksesan. Yang lebih mendorong dirinya membuka peluang bisnis ini adalah untuk bekal masa depan. Ia membuka usaha Q Pizza ini dengan dibantu oleh Edi Yosfianto yang memang sangat terampil membuat sebuah pizza yang sesuai dengan standar pizza.

Pizza yang dibuat oleh perusahaan Q Pizza pun dibuka pertama kali pada tahun 2008, dimana usahanya tersebut lambat laun menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dan memberikan penghasilan yang luar biasa. Ayah satu anak ini pun juga sangat kreatif dalam melihat peluang bisnis, dimana beberapa pizza miliknya pun tak menggunakan konsep waralaba meskipun telah mendulang sukses. Hal tersebut dipikirkannya dengan model bisnis tersebut justru malah menghancurkan brand dari Q Pizza sendiri karena taka da quality control yang mengawasi kualitas produk pizza buatannya.

Dengan perhitungan finansial ia lakukan dengan sangat rinci, dimana tak menyangkut kebutuhan modal bisnis, namun juga untuk kehidupan sehari-harinya. Segala resiko pun diperhitungkan ketika awal beridi usaha ini berjala dengan dijual via media sosial. Tumbuhnya media sosial yang semakin subur dan mendapatkan perhatian dari generasi cyber pun akhirnya memberikan pencerahan bagi masa depan bisnis tersebut. Terbukti beberapa orang yang membeli produk tersebut berawal dari media sosial yang digunakannya. Dengan mulut ke mulut akhirnya produk Q Pizza yang mengeluarkan produknya dengan maksimal mampu menjaga nafas panjang akan bisnis pizza tersebut. Bisnis itupun bergerak dan berkembang sangat cepat, dimana pada akhirnya produk-produk ini pun digemari oleh masyarakat secara luas.

Ketertarikan akan bisnis ini pun membuat Chandra Ekajaya berjalan sesuai dengan rencana yang dibuatnya, dimana kini cabangnya pun telah dibuka di beberapa daerah dan kota-kota besar. Keuntungan dari bisnis ini pun semakin membuahkan hasil. Dengan kecerdikan bisnis yang dimiliki oleh Chandra dan keterampilan formula yang diracik oleh Edi Yosfianto, produk-produknya pun tak berjalan secara stagnan. Ia pun membuktikan diri dengan membuat berbagai macam produk-produk yang lebih variatif dan masih cocok untuk orang Indonesia. Campuran rempah dalam adonan menjadi tawaran menarik bagi produk tersebut, karena bumbu tersebut mampu menjadikan identitas bagi Q Pizza yang menawarkan pizza khas Italia dengan perpaduan khas Indonesia.

Baca Selengkapnya: Cerita Panjang Chandra Ekajaya Lejitkan Q Pizza

Kini pizza pun telah menjelma menjadi produk yang  sangat diperhitungkan dalam dunia bisnis kuliner Indonesia. Hal tersebut dikarenakan bisnis ini sangat produktif dalam mengeluarkan beraneka macam produk-produk barunya. Baru-baru ini Q Pizza pun baru saja mengeluarkan produk dengan varian rasa yang lebih baru dan moderen. Harga untuk setiap produknya pun sangat ekonomis, sehingga pizza racikan dari Q Pizza pun menjadi pilihan dari semua kalangan. Tak hanya dari golongan berduit, namun setiap elemen pun dapat menikmati akan kelezatan pizza.

Setiap harinya Q Pizza berhasil membuat sekitar 2000 loyang pizza dengan semua varian kepada para konsumen yang tersebar di Indonesia. Di samping itu, bagi daerah yang tidak memiliki cabang dari Q Pizza mereka pun dapat memesan pizza kemasan yang telah diracik khusus bagi konsumen yang tak dapat menjangkau produk tersebut. Melalui media sosial mereka langsung mentrasfer harga yang harus dibayar untuk seloyang pizza, sehingga menu favorit ini pun dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas. Setiap bulannya miliaran rupiah pun menjadi keuntungan yang selalu ia dapatkan dari bisnis pizza miliknya tersebut.

Meski telah sukses mendirikan bisnis pizza ini pun, Chandra Ekajaya pun berinisiatif untuk mendirikan sebuah sekolah bisnis yang ditujukan kepada para pengusaha muda di Indonesia. Inisiatif ini pun akhirnya terwujud ke dalam sebuah sekolah bisnis yang berhasil ia dirikan bernama Yuk Bisnis School, dimana ia telah memiliki anggota sekitar 200 murid. Dari sekolah tersebut, mereka akan dididik untuk menciptakan, mengembangkan, dan memanajemen sebuah produk bisnis yang menarik sekaligus menguntungkan. Selain sekolah, ia juga memiliki minat untuk membantu antar sesama, dimana lembaga tersebut berupa lembaga filantropis yang membuatnya menjadi seorang sosok yang peduli pada pendidikan dan sosial.

Ayah satu anak ini pun kini bukanlah hanya dikenal sebagai sosok yang sederhana yang memiliki bisnis raksasa. Namun, ia juga dikenal pula sebagai seorang filantropis yang memiliki kesederhanaan dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang berada di sekitarnya. Ya, itulah cerita menarik mengenai bisnis yang inspiratif. Nah, selanjutnya Anda mungkin akan mengikuti jejaknya. Mari berbisnis agar menjadi pribadi yang mandiri dan pekerja keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *